Tuesday, May 1, 2018

Harga Bahan Pokok Merangkak Naik Jelang Ramadan

Setu,  penjual bahan pokok di pasar Pasir Gintung 


Jelang bulan ramadan,  berbagai kebutuhan  pokok  masyarakat  merangkak naik.  Salah satu pedagang bahan pokok di pasar Pasir Gintung,  Setu (56) mengatakan beberapa dagangannya yang naik diantaranya cabai merah yang kini Rp35 ribu oer kg,  sebelumnya Rp28 ribu per kg, cabai hijau Rp20 ribu per kg dari Rp18 ribu per kg,  cabai rawit Rp30 ribu per kg dari Rp25 ribu per kg, dan cabai caplak Rp30 ribu per kg dari Rp25 ribu per kg.

Sedangkan  bawang merah juga naik,  kini harganya mencapai Rp30 ribu per kg yang sebelumnya Rp26 ribu per kg, untuk bawang putih turun dari Rp30 ribu per lg menjadi Rp25 ribu per kg.  Diakuinya,  kenaikan sudah terjadi dua hingga tiga hari.

"Saya nggak tahu penyebabnya harganya memang segitu dikirim dari kalianda untuk cabai merah,  kalau rawit dan caplak dari jawa,"kata dia, Minggu  (29/4/2018)

Dijelaskannya,  kemungkinan ada kenaikan jelang ramadan. Namun tidak berpengaruh pada menurunnya minat pembeli.

"Alhamdulillah nggak ada pengaruh kurangnya pembeli. Masih ramai saj, "ungkapnya.

Setu menjual cabai merah dan rawit sebanyak 1 kuintal per hari.  Menurutnya,  kenaikan harga tidak berdampak pada apapun.

" Cuaca bagus,  barangnya lancar terkirim dan stok nya ada,  ya wajar lah kalau naik turun cuma segitu, "paparnya.

Riski oedagang sembako dipasar yang sama mengungkapkan,  harga beras kini mulai turun. Untuk beras asalan Rp10 ribu per kg yang sebelumnya sempat melonjak hingav Rp14ribu per kg.

" Harga segitu sudah bagus kualitasnya,  saya ambil dari Pringsewu,  Talang Padang dan daerah lain yang panen raya, "ungkapnya.

Harga telur ayam juga mengalami kenaikan yakni Rp24 ribu per kg yang sebelumnya Rp20 ribu per kg.  Untuk harga ayam potong naik dari Rp25 ribu per kg menjadi Rp35 ribu per kg.

0 komentar:

Post a Comment