Saturday, March 10, 2018

Asyiik.. Yamet Hatori Punya Program dan Fasilitas Lengkap Khusus ABK



Para terapis dan guru profesional akan mengajarkan ABK dengan metode yang efektif


Lembaga Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Yamet Hatori Jalan Gatot Subroto, Bandar Lampung memiliki berbagai fasilitas dan terapis handal untuk membantu mendidik ABK agar bisa melakukan aktivitas sehari-hari secara mandiri.

Pemilik Yamet Hatori Rima A Atori mengatakan, lembaga tersebut menghadirkan 4 program unggul dalamemerapi anak yakni terapi sensori integrasi, terapi wicara, terapi perilaku, dan terapi okupansi.

"Kami menyediakan beragam fasilitas untuk mendukung proses belajar anak diantaranya, ruang sensori terapi terdapat aneka permainan edukatif seperti monkey bar, papan balance , papan Titian, t Bowyer, boster, wall climbing dan lain sebagainya,"kata dia, Sabtu (10/3/2018).



Pemilik Yamet Hatori, Rima A Atori


Fungsi terapi sensori integrasi yakni untuk melatih keseimbangan anak melalui program unggul seperti vestibular, proprioseptik, audiotori, visual, dan tactil.

Kemudian, Yamet juga dilengkapi dengan ruang tunggu, ruang ibadah, lahan parkir yang luas, 9 kelas yang masing masing terdapat fasilitas CCTV online yang mampu di akses secara langsung oleh orang tua selama jam terapi. Kemudian ada pula peralatan edukatif hynum terapi, serta full AC. Berdiri sejak tahun 2015, Yamet Hatori telah mendidik 84 ABK.



Orang tua bisa melihat proses belajar anak dari CCTV yang terintegrasi dengan gadget melalui sambungan internet

Sebelum dilakukan proses terapi, pasien harus melewati tahap diagnosa yang dilakukan oleh dokter seperti assessment dan observasi.

"Setelah itu pasien bisa langsung ikut proses terapi berdasarkan rujukan dokter,"imbuhnya.

Dalam waktu dekat akan dibuka Activities of Daily Living (ADL) yang dilengkapi dengan berbagai sarana prasarana seperti tempat tidur anak, dapur, piano dan permainan lainnya.

"Anak akan diajarkan mandiri seperti membereskan tempat tidur, memasak dan mengenalkan anak dengan berbagai aktivitas sehari-hari,"paparnya. (AJI)

0 komentar:

Post a Comment