Sunday, December 17, 2017

Ulang Tahun APML Momentum Jaga Kekompakan Anggota



MEMPERINGATI hari ulang tahun yang ke lima , Asosiasi Mobil Lampung (APML) menggelar berbagai acara seperti bakti sosial, senam zumba , dan lomba mewarnai di Sekretariat APML Jalan Tirtayasa , Tirtayasa Center, Minggu (17/12).

Dewan Pelindung APML M Yusuf Kohar dalam sambutannya mengatakan APML berkontribusi meningkatkan perekonomian Lampung melalui bisnis jual beli mobil bekas.

Kapolresta Bandar Lampung Murbani Pitono  yamgbjuga sebagai penasihat APML berharap bisa terus meningkatkan sistem jual beli yang jujur dan tidak merugikan. Terus dikembangkan terkait kepedulian terhadap masyarakat khususnya anak yatim piatu.

"Hindari dengan jual beli kendaraan bodong yang akan sangat merugikan penjual dan pembeli,"paparnya.

Ketua APML Wahyudi mengatakan semua anggota harus kuat menghadapi permasalahan di dunia otomotif. Sejak didirikan lima tahun lalu bertujuan untuk membawa pengusaha mobil menjadi sejahtera dan kompak.

Ketua Harian APML Budi Pramono menjelaskan dalam kegiatan ini, pihaknya lebih menekankan soliditas kepada anggota dalam hal  penjualan mobil bekas.

"APML adalah asosiasi yang jelas dan terjamin keamanannya, meskipun dalam hal  penjualan sebenarnya tidak naik, dan tetap  flat tapi sejak 2016 sudah ada perubahan . Kami berharap teman teman showrum lebih semangat lagi,"paparnya.

Dijelaskannya , berdasarkan peraturan dari Otoritas Jasa Keuangan  (OJK) , bahwa showroom harus  menurunkan pokok hutang atau pencairan.

" nah ini yang menjadi kendala , maka konsumen harus menyediakan DP yang diatas rata rata maka ini yang menjadi indikator menurunnya penjualan Mobil. Tapi strategi kita yakni tidak menaikkan harga tinggi tapi rata,"imbuhnya.

Diungkapkannya, pedagang mobil seken merupakan salah satu sasaran empuk bagi curanmor, maka diperlukan kerjasama dengan pihak kepolisian.

"Sebelumnya beberapa showroom yang dirugikan kita selesaikan secara hukum dan kekeluargaan, antisipasi kita yakni surat menyurat berkerjasama dengan Samsat,"lanjutnya.

Dalam kegiatan ini diundang anak yatim dalam lingkungan masyarakat kelurahan Garuntang puluhan anak, terdapat senam zumba , dan lomba mewarnai anak Tak kami berharap anggota kita tetap solid.

0 komentar:

Post a Comment