Sunday, August 27, 2017

UANGTEMAN, UNTUK KEMUDAHAN MEMINJAM UANG

Salah satu nasabah menunjukkan aplikasi UangTeman yang bisa diakses melalui gawainya
               
Rasanya hanya satu yang sering membuat hidup kita sulit yaitu ketika dihimpit kebutuhan uang. Tidak banyak orang yang mudah mengulurkan tangannya untuk membantu kesulitan kita. Padahal kita memerlukannya untuk usaha kreatif yang mendukung kemandirian anak negeri.

UangTeman merupakan aplikasi yang diharapkan mampu membantu masyarakat dalam mengatasi masalah keuangan melalui peminjaman uang. Lembaga keuangan atau badan usaha yang selama ini terjun dalam bisnis peminjaman uang biasanya menerapkan syarat yang cukup memberatkan pihak peminjam. Agunan berupa BPKB kendaraan bermotor dan bunga yang mencekik leher tanpa membebani peminjam untuk meminjamkan uangnya.

Rimba Laut, Head of Public and Government Relations UangTeman mengatakan bahwa UangTeman merupakan layanan pinjaman berbasis teknologi (financial technology/fintech)
pertama di Indonesia.

Baca Juga : UangTeman Berbakti untuk Negeri

Pemanfaatan aplikasi teknologi untuk peminjaman uang tersebut bukanlah sekadar memberiakan jalan keluar dengan meminjami uang. Rimba Laut berkeinginan lebih jauh lagi yaitu ingin mewujudkan masyarakat yang bertanggung jawab dan dewasa dalam mengelola finansialnya.

“Perpaduan antara kecanggihan  teknologi dan kecerdasan manusia telah menghasilkan banyak kemudahan. Uang Teman merupakan salah satu buktinya,”kata dia saat dihubungi Lampost.co kemarin (26/8/2017).

Dijelaskannya, UangTeman merupakan pelopor penyedia pinjaman uang dalam kuantitas mikro secara online. Yang dimaksud mikro adalah kisaran uang sebesar Rp1 juta sampai Rp6 juta. Pihak pengelola Uang Teman memandang ada yang perlu diperbaiki dalam prosedur peminjaman uang yang diselenggarakan oleh industri perbankan atau lembaga keuangan konvensional. Perbaikan tersebut dapat dilakukan melalui aplikasi teknologi. Selain itu, sebagian besar masyarakat menghadapi kesulitan dalam mengajukan dan memperoleh akses kredit pada pihak perbankan. (Baca artikel terkait : UangTeman Solusi Usaha Produktif)

Beberapa hambatan yang dirasakan masyarakat tersebut antara lain proses dan persyaratan rumit serta jumlah uang pinjaman yang diajukan harus besar tetapi jangka pengembalannya terlalu lama.

Masyarakat luas dapat meminjam uang pada uang teman dengan kisaran Rp 1 juta sampai Rp6 juta rupiah. Syaratnya, peminjam berusia 21 sampai 45 tahun, sudah memiliki pekerjaan atau memiliki usaha kecil menengah (UKM). Peminjaman pertama maksimal sebesar Rp3 juta dan dapat ditingkatkan jumlahnya bila sudah lunas dan peminjam tepat waktu dalam waktu 10 sampai 30 hari.

“Masyarakat yang tinggal di wilayah Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Semarang, Bali, Makassar, Palembang, Jambi, Lampung, dan Balikpapan dapat mengajukan aplikasi pinjaman di UangTeman melalui website www.uangteman.com atau melalui smartphone. Pengguna smartphone dapat mengunduh aplikasi mobile UangTeman di Play Store atau App Store,”paparnya.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Lampung Untung Nugroho, mengatakan UangTeman merupakan perusahaan fintech yg menyediakan peer to peer (P2P) lending.  Pihak OJK lah yang mempertemukan para pemberi pinjaman (investor) dan para peminjam (borrower). UangTeman terdaftar dalam  OJK dengan nomor Registrasi S-2970/NB.111/ 2017. Pihak UangTeman telah memenuhi persyaratan administratif dan operasional serta telah melalui proses pemeriksaan berkas sehingga sudah memperoleh perizinan dari OJK Pusat. (Baca juga disini)

“Teknologi Informasi memudahkan UangTeman dalam mendistribusikan uang yang dipinjamkan pada nasabah. Proses peminjaman  berbasis sistem informasi/teknologi dapat mempercepat akses keuangan bagi para pencari pinjaman. Sedangkan pihak pemberi pinjaman memperoleh pendapatan dalam bentuk bunga bersama dengan pengembalian uang pinjaman dari nasabah,"jelas Untung.

Sumber : https://goo.gl/vvkxEL

1 komentar:

  1. Saya ingin mengembalikan semua kemuliaan kepada Yang Maha Kuasa atas apa yang Dia gunakan untuk Ibu Rossa lakukan dalam hidup saya, nama saya Mira Binti Muhammad dari kota bandung di indonesia, saya adalah seorang janda dengan 2 anak, suami saya meninggal dalam kecelakaan mobil dan Sejak saat itu kehidupan menjadi sangat kejam bagi saya dan keluarga saya dan saya telah mencoba beberapa tahun untuk mendapatkan pinjaman dari bank-bank di Indonesia dan saya ditolak dan ditolak karena saya tidak memiliki agunan dan tidak dapat memperoleh pinjaman dari bank dan saya sangat sedih
    Pada hari yang penuh dedakan ini saat saya melewati internet, saya melihat kesaksian Annisa tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari Ibu Rossa dan saya menghubungi dia untuk bertanya tentang perusahaan pinjaman ibu Rossa dan betapa benarnya pinjaman dari ibu Rossa dan dia mengatakan kepada saya itu benar dan saya menghubungi Ibu Rossa dan setelah mengajukan aplikasi pinjaman saya dan pinjaman saya diproses dan disetujui dan dalam waktu 24 jam saya mendapatkan uang pinjaman saya di rekening bank saya dan ketika saya memeriksa rekening saya, uang pinjaman saya utuh dan saya sangat bahagia dan saya telah berjanji bahwa saya akan membantu untuk memberi kesaksian kepada orang lain tentang perusahaan pinjaman ibu rossa, jadi saya ingin menggunakan media ini untuk memberi saran kepada siapa saja yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. Rossa melalui email: rossastanleyloancompany@gmail.com dan Anda Bisa juga hubungi saya via email saya: mirabintimuhammed@gmail.com untuk informasi serta teman-teman Annisa Barkarya via email: annisaberkarya@gmail.com

    ReplyDelete